ASAL MULA PERMAINAN DOMINO QIU-QIU

Dalam sejarah China kuno permainan Domino Qiu-Qiu berasal dari tangisan seorang biksu kecil. Hampir seluruh permainan Judi Online berasal dari negeri China yang lebih tepatnya adalah didesa Guizhou, China.

Permainan ini dibuat oleh seorang biksu kecil yang dulunya ia sangat nakal, suka berkelahi, mencuri, jahil dan hampir seluruh kenakalan anak laki-laki dimiliki olehnya. Ia bernama domino, entah siapa yang memberikannya pun sampai sekarang tidak diketahui. Suatu ketika ia tertangkap basah habis mencuri sebuah benda dan domino pun dihajar oleh massa sampai setengah mati namun beberapa biksu menolongnya dan memohon belas kasihan kepada massa yang memukulinya agar melepaskan domino.

Para massa mau melepaskannya jika domino pergi dari desa tersebut, syarat yang diberikan beberapa massa akhirnya pun disetujui oleh segerombolan biksu. Dan para biksu tersebut membawa domino kekuil shaolin mereka di Guizhou, China. Setelah beberapa saat Domino pun akhirnya sedikit demi sedikit mulai pulih, kemudian para biksu berniat mengangkat domino menjadi biksu cilik dikuil tersebut. Karena ia merasa dirawat dan dibesarkan dikuil shaolin tersebut dengan terpaksa ia menerimanya meskipun hati kecilnya belum bisa menerima sepenuh hati mengabdi kepada Buddha.

Pada suatu hari diadakanlah sebuah upacara pengangkatan para biksu cilik, dimana domino juga mengikuti pengangkatan biksu cilik tersebut, rambut domino akan dicukur sampai habis sampai tidak tersisa sehelai pun. Setelah rambutnya dicukur ia diberi 6 titik dikepalanya yang menandakan ia resmi menjadi biksu cilik. Pada saat itu ia sangat sedih dan hampir 1 bhulan ia tidak berbicara kepada siapapun. Saat pagi hari ia hanya bermain sendirian dihutan dan pada malam hari ia pulang kembali dari hutan tersebut.

ASAL MULA PERMAINAN DOMINO QIU-QIU – Pada suatu hari Kepala Biksu bertanya kepada domino apa saja yang ia lakukan pada saat dihutan, Akan tetapi, domino tidak memberitahukan kegiatannya selama dihutan kepada kepala biksu. Namun ia mengajak Kepala Biksu untuk mengikutinya kehutan , ia menunjukkan kepada kepala biksu kegiatan sehari-harinya.

Ternyata kegiatan domino dihutan adalah membuat bentuk persegi panjang dari dahan kayu sebanyak 28 lembar dan mengambar bentuk lingkaran kecil di persegi panjang dahan kayu tersebut. Kepala Biksu tersebut memanggilnya dan menanyakan untuk apa lempengan kayu yang dibuatnya dan domino menjawab bahwa ia membuat sebuah permainan penjumlahan yang dimana setiap pemain itu akan diberikan 4 lempengan kayu tersebut.

Karena Kepala biksu tertarik terhadap permainann yang dibuat oleh domino dikarenakan Kepala biksu menyadari bahwa permainan yang dibuat oleh domino adalah permainan hitung menghitung. Oleh karena itu, permainan ini dijadikan mata pelajaran dikuil shaolin tersebut dan permainan ini diberi nama Domino Qiu-Qiu.

Pada saat itulah tercipta permainan Domino Qiu-Qiu dan dikenal sampai sekarang, permainan ini sangat popular pada saat itu dan sampai sekarang tetap popular dengan zaman dulu. Kartu domino qiu-qiu terdiri dari 28 kartu dan masing masing memiliki nilai yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *